Your Ad Here

Tuesday, June 5, 2012

Responsif Sesuai Karakter

Responsif Sesuai Karakter
Bertarung di kelas Campuran Senior Kejurnas musti pintar seting mesin. Berbagai trik pun dilakukan oleh Imam Syafei yang bertanggung jawab terhadap pacuan Kawasaki Ninja RR yang digeber F.Chimon, tracker asal Jawa Barat untuk bertarung di kelas Campuran Senior tersebut.
Di kejuaraan grasstrack, kecepatan motor di kelas ini mirip-mirip dengan tunggangan Special Engine motocross. "Setingan motor sesuai keinginan dan karakterku jadi terasa enjoy saat menggebernya," ujar F.Chimon.

Imam Syafei yang merupakan mekanik asal Semarang ini tahu betul apa yang harus dilakukan untuk meyesuaikan karakter motor dengan keinginan Chimon yang menginginkan motornya responsif.

Motor dua tak kunci karakter dan korekan motor terletak di porting pada lubang buang. "Ukuran lubang buang 30 mm dengan Super KIPS standar. Ukuran ini sudah ideal. Super KIPS kami pertahankan karena performanya sudah cukup mendekati seperti pada motor SE. Untuk lubang transfer hanya dinaikkan 1 mm," tutur Imam Syafei.

Suplai bahan bakar lebih lancar dipasok Mikuni diameter venturi 38mm diisi main jet 100, dan pilot jet 45. Sektor membran masih menggunakan part standar karena masih dirasa cukup memberikan performa yang diinginkan. Untuk mengolah gas buang dipercayakan pada knalpot FMF. Kombinasi ini cukup menghasilkan karakter seperti yang dihasratkan.

Menjaga stabilitas dan kekuatan penyediaan pengapian, sektor penghasil dan pengatur pengapian dipercayakan full set punya Yamaha YZ mulai dari magnet, CDI, koil, hingga spul. Sampai saat ini tidak ditemui kendala pada sistem pengapian ini.

Di sektor sasis, F Chimon mempercayakan pada spesialis rangka Bambang Wonogiri. Setingan menyesuailan dengan karakter dan ergonomi Chimon sehingga nyaman saat ngegas pol dan menaklukkan tikungan. Kombinasi mesin dan sasis jempolan menghasilkan performa yang stabil dan ciamik.


Data Modifikasi : 
Gas Spontan : TDR Racing

Knalpot : FMF
Sok depan : Yamaha YZ
Sok Belakang : KTM
Swing Arm : KTM
Karburator : Mikuni
Bengkel Modifikasi : Malabar Motor Jl.Malabar Semarang 08156650047

Sumber : suaramerdeka.com

0 comments:

Post a Comment