Your Ad Here

Friday, June 8, 2012

Renault siapkan pesaing Nissan Juke

Renault siapkan pesaing Nissan Juke
Dari sebuah sumber mengabarkan bahwa pabrikan mobil asal Prancis, Renault, memiliki rencana untuk mengganti varian Modus dari konsep model MPV menjadi model small crossover yang mengambil konsepnya dari Nissan Juke.

Sumber lain yang berasal dari orang dalam perusahaan Renault mengatakan bahwa model terbaru ini akan diluncurkan tahun depan untuk menggantikan Modus dan Grand Modus di jajaran Renault Eropa dan akan dibangun di pabrik Renault yang berada di Valladolid, Spanyol.

Renault Modus pada saat diperkenalkan menggunakan nama Renault Captur Concept ini digadangkan Renault akan menjadi rival di kelasnya seperti mobil pabrikan asal Jepang, Nissan Juke yang telah berhasil hati para penggemarnya di pasar otomotif global, termasuk di Indonesia.

Dari gambar konsep yang disebarkan, Renault Modus benar-benar didesain serupa dengan Juke. Modus crossover ini hadir dengan dimensi panjang 3.790 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.590 mm. Selain Juke, Modus crossover juga akan bersaing dengan crossover lainnya seperti Opel Mokka, Ford EcoSport dan New Peugeot 2008.

Renault Modus awalnya diproduksi pada tahun 2004 lalu dipabrik Valladolid, Spanyol. Model ini menggantikan Renault R-Space. Namun Modus yang dirubah menjadi crossover ini rencananya akan dibekali dengan empat pilihan mesin, yakni 1.5 dCI, 1.6 16V, 1.2 16V dan yang terakhir 1.4 16V.

Sumber : merdeka.com

0 comments:

Post a Comment