Your Ad Here

Friday, June 8, 2012

Isuzu sumbang mesin diesel ke kekolah

Isuzu sumbang mesin diesel ke kekolah
PT. Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menyumbang mesin diesel ke beberapa sekolah, lembaga pendidikan dan pelatihan di berbagai daerah di Indonesia. Sumbangan tersebut bertujuan agar mesin - mesin tersebut dapat dijadikan media pembelajaran dan pelatihan untuk kemajuan pendidikan di Indonesia.

Isuzu Indonesia memberikan sumbangan mesin tipe 4JA1 kepada 4 lembaga pendidikan yaitu, SMKN 2 Wonosari, SMK Leonardo Klaten, SMKN1 Bekasi Barat, dan SMKN 5 Surakarta.

"Kami berharap sumbangan ini benar-benar dimanfaatkan untuk pengembangan sumber daya manusia, terutama anak-anak sekolah SMK. Karenanya kami sangat memperhatikan pengembangan pendidikan dan potensi untuk anak-anak Indonesia," ujar Rodko Purba, Service Dept Head IAMI di sela-sela Isuzu Technical Skills Competition (ITSC) di Isuzu Training Center, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (07/06).

Selain memberikan mesin diesel, Isuzu mengajak siswa-siswa SMK untuk melihat langsung Isuzu Technical Skills Competition. Para pelajar diberikan kesempatan menyaksikan langsung bagaimana mekanik Isuzu bekerja, sekaligus mempelajari bagaimana teknisi menangani mesin diesel.

"Kami rutin mengundang mereka (siswa SK) dari berbagai sekolah untuk ikut dalam kegiatan teknis yang Isuzu lakukan. Sebab ke depannya, begitu mereka lulus, bukan tak mungkin mereka akan bekerja menjadi mekanik atau teknisi Isuzu," tandas Rodko.

Kontes Teknisi Isuzu

Sementara itu, acara tahunan Isuzu Technical Skills Competition kembali digelar di Isuzu Training Center Bekasi. Kontes tersebut bertujuan untuk menguji kemampuan teknis para mekanik dan meningkatkan pelayan purna jual.

"Kehandalan mekanik dan partman memiliki kontribusi penting untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, demi terciptanya loyalitas kepada produk Isuzu," kata Rodko.

"Pemenang dari lomba ini akan mengikuti ajang serupa bertaraf internasional. Dan yang membanggakan, Indonesia kerap masuk tiga besar dunia. Setiap tahun jumlah peserta dan negara terus bertambah. Tahun ini kalau tidak salah ada 25 negara, termasuk yang baru ikut dari Amerika Serikat dan negara dari Amerika Latin," lanjut Rodko.

Menurut Rodko, mekanik Indonesia tidak kalah dengan teknisi luar negeri. Bahkan mekanik-mekanik Isuzu Indonesia sudah diakui di level International dengan diraihnya peringkat tiga besar dalam Isuzu Technical World Competition, ajang pertemuan mekanik Isuzu seluruh dunia, dalam tiga tahun berturut - turut.

Isuzu Technical Skill Contest 2012 diikuti 700 mekanik dan partman Isuzu seluruh Indonesia. Setelah diseleksi awal di area masing -masing, hasilnya sebanyak 5 orang field advisor, 10 orang group leader dan mekanik, 5 orang partman, 5 tim Quality Control Circle dan 5 orang Suggestion System berlaga di ajang ITSC nasional ini.

ITSC mempertandingkan beberapa kategori, Group Leader & Mekanik , meliputi tes Teori, Engine Test dan Unit Checking, Service Advisor, meliputi Test Teori, Presentation, and Role Play, Parts Man, meliputi tes Teori, Post Test dan Cepat Tepat, Quality Control Circle meliputi tes Implementation, Presentation, and Booth Show dan Suggestion System meliputi tes Implementation, Presentation dan Booth Show.

Berikut adalah nama-nama pemenang ITSC 2012:
Group Leader & Mekanik
Juara 1 : Dodi Hariyanto & Dwi Asmoro - Astra Isuzu Solo

Juara 2 : Mohammad As'ad & Susilo - Astra Isuzu Waru Surabaya

Juara 3 : Ranianto & Arwin - Astra Isuzu Makassar

Service Advisor
Juara 1 : Hidayat Alwi - ASCO Pasar Minggu Jakarta

Juara 2 : Don Airlangga - Astra Isuzu Kombes Duryat Surabaya

Juara 3 : Gin Gin Ginanjar - ASCO Wastukencana, Bandung

Parts Man
Juara 1 : Jumadi - Astra Isuzu Yogyakarta

Juara 2 : Agus Purnomo - Astra Isuzu Banjarmasin

Juara 3 : Hengky Setiawan - Astra Isuzu Kombes Duryat Surabaya

Quality Control Circle
Juara 1 : QCC One Way - ASCO Pasar Minggu Jakarta

Juara 2 : QCC Tunas Pramuka - Astra Isuzu Pramuka Jakarta

Juara 3 : QCC Blitz - ASCO Bekasi

Suggestion System
Juara 1 : Hariyanto - Astra Isuzu Denpasar

Juara 2 : Terry Anugrah - Astra Isuzu Bandung

Juara 3 : Nurcholik - Astra Isuzu Pramuka Jakarta

Sumber : merdeka.com

0 comments:

Post a Comment