Your Ad Here

Friday, June 8, 2012

Pakai per daun, Nissan Evalia sempat dicibir

Pakai per daun, Nissan Evalia sempat dicibir
Setelah sekian lama publik Indonesia dibuat penasaran dengan kehadirannya, Nissan Evalia akhirnya diluncurkan di Jakarta, tepatnya Djakarta Theater, Kamis (7/6). Persaingan ketat di segmen mini-MPV dan juga sentimen miring tentang kehadirannya di panggung otomotif nasional, tak membuat 'Baby Serena' ini lantas ciut nyali, lantaran memiliki sejumlah keunggulan.

Seperti dinilai oleh sejumlah kalangan, harga yang ekonomis (Rp 145 juta untuk tipe 1.5L S manual) seiring dengan hadirnya per daun dan jendela geser yang notabene kurang elegan dibanding produk-produk sejenis seperti Avanza-Xenia. Namun, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menampik jika hal itu disebut sebagai sebuah kekurangan.

"Pokoknya coba dulu deh. Per daun (bagian belakang) di Evalia ini berbeda dibanding produk lain. Evalia pakai (per daun) satu lembar. Konsumen harus rasakan dulu karena kenyamanannya bisa sangat baik," ungkap Vice President Director Sales and Marketing NMI Teddy Irawan, yang juga menambahkan bahwa jendela geser memberikan keunikan tersendiri.

Nissan Evalia sendiri di sektor kaki-kaki roda depan menggunakan suspensi Independent Strut dengan tambahan Ripple Control Damper atau RCD dan rebound spring. Adapun model termewahnya, Evalia XV, memiliki sejumlah fitur menarik, seperti kamera belakang untuk parkir mundur, intelligent key, dan AC double blower di bangku baris ketiga.

Di dashboard-nya terdapat layar Multi-Information Display dengan informasi satu tampilan, seperti konsumsi bahan bakar dan jarak tempuh.

Sumber : merdeka.com

0 comments:

Post a Comment