Your Ad Here

Friday, June 8, 2012

Isuzu siapkan D-Max 2.5L dan 3.0L

Isuzu siapkan D-Max 2.5L dan 3.0L
PT. Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menggadang-gadang Isuzu D-Max terbaru meluncur bulan November 2012 dengan desain dan kelengkapan yang jauh berbeda dengan model saat ini.

Peluncuran tersebut molor dari rencana semula bulan Mei 2012. Isuzu D-Max nantinya akan berhadap-hadapan dengan pesaing sekelasnya, seperti Mazda BT-50, Chevrolet Colorado dan Ford Ranger yang belum lama ini diluncurkan.

"Akibat banjir Thailand rencananya jadi mundur. Hitung-hitungannya sebelum akhir tahun ini berakhir, ya mungkin November atau Desember deh," ungkap Supranoto Tirtodiprodjo, CEO PT. Astra International-Isuzu Sales Operation Supranoto (AI-ISO) di sela-sela acara Isuzu Technical Skill Contest 2012 di Isuzu Training Center, Pondok Ungu, Bekasi, belum lama berselang.

Penundaan tersebut menurut Supranoto selain disebabkan musibah banjir, juga terkait dengan persiapan penyesuaian spesifikasi engine yang cocok dengan kondisi bahan bakar di Indonesia. "Mereka di Thailand perlu waktu untuk adjust engine dengan Euro 2, karena mereka sudah Euro 4 atau 5," tandas Supranoto.

Isuzu berharap tidak ada lagi penundaan jadwal peluncuran D-Max di Indonesia, apalagi Indonesia sudah dianggap sebagai salah satu pasar penting untuk kendaraan pick up 4x4.

"Kebetulan Indonesia sekarang sudah dijadikan oleh Isuzu sebagai pasar potensial sekali untuk kendaraan 4x4. Sehingga tim dari Jepang sudah mempersiapkan ini semua. Jadi di atas kertas sebelum akhir tahun ini targetnya akan dilaunching. Mudah-mudahan tidak mundur lagi. Tapi ini tergantung persiapan detail launchingnya," paparnya.

Menurut Supranoto, Isuzu D-Max terbaru jauh berbeda dengan model saat ini. Ada perbedaan mencolok dari segi desain dan fitur eksterior maupun interior, termasuk juga sektor mesin. D-Max yang bakal menyasar pasar Indonesia terdiri dari dua varian mesin, yakni veri 2.500 cc dan 3.000 cc.

"Kebetulan saya sudah berkali-kali ke Thailand untuk test drive. D-Max baru jauh sekali perbedaannya dengan D-Max sekarang karena improvenya hampir total, baik dari sisi eksterior, interior maupun engine. Nantinya kita punya yang 2.500 dan 3.000 cc, supaya konsumen punya pilihan, mau yang ekonomis atau powerfull engine," jelasnya.

Truk pick-up ini merupakan hasil pengembangan bersama antara Isuzu dengan General Motors (GM). Isuzu D-Max adalah model yang memiliki banyak kesamaan dengan Chevrolet Colorado global terbaru. Kedua model ini diproduksi di Thailand.

Alhasil penampilan D-Max mirip dengan Chevy Colorado. Dari sisi eksterior, bagian depan D-Max 2012 berbeda dengan pendahulunya, termasuk sektor buritan atau belakang yang lebih stylish. Pada sisi interior, panel trims juga terlihat lebih modern. Berbeda dengan kembarannya Chevy Colorado, D-Max memiliki pilihan warna dan panel instrumen yang terbatas.

Isuzu D-MAX yang dirilis di Negeri Gajah Putih ini dibekali mesin turbo diesel, termasuk sepasang mesin 2.5 liter yang memproduksi tenaga 115 hp dan 136 hp, sedangkan untuk versi 3.0-liter yang lebih besar dengan kekuatan 177 hp.

Isuzu D-Max yang mengaspal di Thailand dilengkapi transmisi otomatis 5-percepatan Rev-Tronic dengan mode sport dan manual 5-percepatan berpenggerak roda 2WD dan 4WD. Isuzu D-Max yang beredar di Indonesia terhitung banyak diserap di perkebunan dan pertambangan, terutama di pulau Sumatera dan Kalimantan.

Sumber : merdeka.com

0 comments:

Post a Comment