Your Ad Here

Thursday, June 14, 2012

Eropa Krisis, Prancis Siap Bantu Industri Otomotif

Eropa Krisis, Prancis Siap Bantu Industri Otomotif
Paris - Krisis ekonomi yang terjadi di Eropa terus memakan korban. Kini, pemerintah Prancis tengah mempertimbangkan untuk memberikan uluran tangan bagi produsen otomotif seperti Renault, atau PSA/Peugeot-Citroen.

Menteri Perindustrian Prancis Arnaud Montebourg mengatakan bahwa pemerintah negeri pizza tersebut tengah mempertimbangkan langkah untuk memberikan bantuan finansial bagi industri otomotif Prancis setelah Renault mengajukan permohonan.

"Kami bekerja ke arah itu," kata Montebourg ketika ditanya tentang kemungkinan bantuan bagi para pembuat mobil di sebuah konferensi pers kemarin di Paris seperti dikutip dari Autonews.

Renault dan saingannya PSA/Peugeot-Citroen saat ini memang sedang berjuang karena permintaan kendaraan baru yang menyusut di seluruh Eropa.

Menurut data dari Association des Constructeurs Européens d'Automobiles (ACEA) atau asosiasi produsen mobil Eropa terungkap kalau penjualan Renault telah turun sekitar 21 persen dari Januari hingga April, sementara penurunan 14 persen juga terjadi di PSA.

Chief Operating Officer Renault Carlos Tavares mengatakan ia akan menyambut "segala jenis dukungan."

Dukungan yang akan diberikan Prancis pada produsen mobil kemungkinan akan terjadi dalam berbagai bentuk seperti insentif bagi pembeli mobil baru atau potongan pajak untuk kendaraan yang lebih hemat bahan bakar.

Sumber : detik.com

0 comments:

Post a Comment