Your Ad Here

Thursday, June 14, 2012

Daftar Mesin Terbaik 2012

Daftar Mesin Terbaik 2012
Jakarta - Ada ratusan mesin yang tertanam di ratusan mobil dari beragam merek yang ada di dunia. Tapi dari sekian banyak mesin itu, mesin apakah yang dianggap sebagai mesin terbaik 2012?

Untuk mencari jawabannya, 76 jurnalis otomotif dan 35 negara pun berkumpul membentuk sebuah panel untuk mencari mesin yang pantas didaulat sebagai International Engine of the Year Awards (IEOTYA).

Beragam mesin dibahas mulai dari mesin yang tertanam di sedan, Sport Utility Vehicle hingga Multi-Purpose Vehicle yang kemudian dibagi berdasarkan beberapa hal mulai dari tingkat keramahan pada lingkungan, kapasitas mesin hingga performanya.

Dalam setiap kategori para juri dalam panel lalu menilai masing-masing mesin sesuai dengan subyektifitasnya dan pengetahuan teknis, serta mengambil pula pertimbangan dari berbagai karakteristik seperti efisiensi bahan bakar, kelancaran, kebisingan, kinerja, dan drivability.

Para juri masing-masing memiliki 25 poin untuk diberikan kepada lima mesin favorit mereka di setiap kategori. Maksimal 15 poin dapat dialokasikan untuk sebuah mesin, dan minimum adalah satu poin. Mesin yang dinilai adalah mesin yang sudah standar Eropa.

Setelah penilaian di penghargaan yang sudah berlangsung 14 tahun itu, ratusan mesin pun mengerucut menjadi 6 mesin dengan nilai tertinggi di masing-masing kategori untuk kemudian dipilih lagi siapa yang pantas memenangkannya.

Mau tahu mesin apa saja yang menjadi mesin terbaik tahun ini? Berikut daftarnya.

- New Engine: Ford 999cc three-cylinder turbo
- Green Engine: General Motors 1.4-litre range-extender
- Performance Engine: Ferrari 4.5-litre V8
- Sub 1-litre: Ford 999cc three-cylinder turbo
- 1-litre to 1.4-litre: Volkswagen 1.4-litre TSI Twincharger
- 1.4-litre to 1.8-litre: BMW/PSA 1.6-litre turbo
- 1.8-litre to 2-litre: BMW 2-litre twin-turbo four-cylinder petrol
- 2-litre to 2.5-litre: Audi 2.5-litre turbo
- 2.5-litre to 3-litre: BMW 3-litre bi-turbo six-cylinder gasoline
- 3-litre to 4-litre: BMW 4-litre V8
- Above 4-litre: Ferrari 4.5-litre V8

International Engine of the Year: Ford 999cc three-cylinder turbo

Sumber : detik.com

0 comments:

Post a Comment