Your Ad Here

Wednesday, June 6, 2012

Twin Trax HD dengan Dua Mesin

Twin Trax HD dengan Dua Mesin
Cologne - Rumah modifikasi Twin Trax mengeluarkan karya terbarunya yang memiliki panjang cukup ektrem 2.710 mm dengan wheelbase 2.060 mm dan lebar 990 mm, tapi bobotnya 400 kg. Motor yang juga disebut Twin Trax (TT) ini garapan Christoph Madaus, builder asal Cologne, Jerman.

Selain sosoknya sangar dengan tampilan model naked bike, TT ini dibekali - tidak tanggung-tanggung - dua mesin Harley Davidson (HD) S&S Evolution, yang masing-masing berkapasitas 1.350 cc dengan tenaga 81 PS. Kedua jantung pacu itu dihubungkan menggunakan 2 beltdrive dan tenaganya disalurkan dengan transmisi 5 percepatan ke roda belakang. Sayang, belum ada data seberapa cepat akselerasi dan kecepatan maksimumnya.

Mesin yang 'bongsor' itu teronggok di atas kerangka yang menggunakan CAD dan dilas dengan teknik WIG (Wolfram Inert Gas), yaitu prosedur las pakai busur elektroda. Kaki-kaki naked bike ini dipasangi garpu up-side down (depan) untuk meredam ban B15 Metzeler ME880 130/70, sedang belakang memakai shock dari White Power (belakang) dengan ukuran ban 200/70.


Karena mempunyai tenaga yang mumpuni, Madaus coba membekali sistem pengurang kecepatan di bagian depan dengan dua piringan cakram 13 inci, kaliper 6 piston dan belakang cakram 11.5 inci.

Tangki bensin berkapasitas 14 liter dan tangki oli mesin dibuat sendiri dari bahan alumunium. Termasuk pemakaian aksesoris seperti handlebar, foot peg, spion, fender dan oil cooler .

Sumber : Kompas.com

0 comments:

Post a Comment