Your Ad Here

Wednesday, June 6, 2012

Pesawat "Stealth" Membelah Jalan Raya

Erftstadt - Rumah modifikasi asal negeri Bavaria, German Special Customs (GSC) baru-baru ini menunjukkan hasil garapannya dengan mengeluarkan paket aerodinamis melalui Mercedes-Benz CLS63 AMG sebagai proyek percontohan. Mereka menamakan karyanya "Stealth" yang terinspirasi dari pesawat tempur siluman AS. Selain bodi, sentuhan juga dilakukan pada kaki-kaki dan kinerja mesin.

Tampilan CLS63 AMG, selain bodi melebar, juga kian sangar. Terutama bagian depan, kap mesin hasil desain ulang dengan lubang udara yang lebar untuk mendinginkan sumber tenaga. Trus, lampu utama LED dipadu dengan daylight (lampu siang) dan gril hitam yang telah dilengkapi dengan lambang GSC.



Biturbo

Kekekaran bodi diperkuat dengan adanya "daging lebih" pada ujung sepatbor (fender) karena pemakaian ban lebar. Bagian ini mentau dengan side skirt yang memiliki desain model terbelah.

Bagian belakang pun tak kalah sangar. Desain bumper baru yang pada bagian ujung ada lubang udara dan terintegrasi dengan diffuser berbahan serat karbon. Lantas, sebagai penambah kesan sport kedua ujung knalpot yang terpisah dibuatkan sepasang dan ujungnya berada pada diffuser.

Nah, itu baru dari bodi. Untuk paket mesin yang berkapasitas 5.5 liter, GSC telah mendongkrak tenaga maksimum CLS63 AMG sampai 750 PS dari 538PS dengan torsi maksimum 1.150 Nm. Lonjakan yang dahsyat ini setelah para teknisi mengganti mesin standar dengan V8 biturbo, plus penambahan water cooler untuk mengisi pendinginan udara (air intercooler) dan merombak sistem pipa pembuangan (knalpot) . Alhasil, ketika melakukan akselerasi 0-100 kpj hanya ditempuh 3,7 detik dan kecepatan maksimum diklaim 350 kpj.

Agar tenaga dapat tersalurkan dengan baik tanpa kehilangan traksi utama diberikan satu set pelek 20 inci dibalut karet bundar Continental ukuran 8,5x20 255/30 (depan) dan 10x20 295/25 belakang, suspensi depan yang bisa disetel dengan memakai coilover KW .

Sumber : Kompas.com

0 comments:

Post a Comment