Your Ad Here

Friday, June 8, 2012

Nissan patok penjualan Evalia 50.000 unit

Nissan patok penjualan Evalia 50.000 unit
Harga yang kompetitif membuat PT Nissan Motor Indonesia (NMI), selaku perwakilan utama Nissan di Indonesia, merasa yakin bakal bisa memenuhi target penjualan Nissan Evalia sebanyak 50.000 unit hingga tahun depan.

"Kami targetkan penjualan akan mencapai 50.000 per tahun secara fiskal," ucap Vice President Director Sales and Marketing NMI, Teddy Irawan, merujuk pada penjualan per tahun secara fiskal yang berakhir pada Maret 2013.

Teddy menambahkan bahwa target setahun tersebut berarti akan meminta jatah kue penjualan 20 persen pangsa pasar di segmen low MPV. Menurutnya, 50 persen pasar mobil Indonesia saat ini didominasi MPV, dan dari jumlah itu setengahnya didominasi low MPV.

Keyakinan serupa bahkan diutarakan oleh perwakilan dari prinsipal Nissan di Jepang. Suburnya pasar Indonesia, terutama dengan tingginya minat konsumen terhadap produk-produk Nissan, tentu akan berpengaruh pada meningkatnya penjualan secara global.

Toshiyuki Shiga selaku Chief Operating Officer Nissan Motor Co Ltd mengatakan, perusahaan optimis bisa meraih pangsa pasar dunia sebesar 8 persen pada 2016. Pemilihan Evalia untuk dipasarkan di sejumlah negara, termasuk Indonesia, pun merupakan bagian dari strategi Nissan untuk mengeluarkan produk yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di tiap-tiap negara.

"Kami melihat Grand Livina (penjualannya bagus) Saat peluncuran, tahun 2007, pangsa pasarnya memang hanya 1,5 persen, sekarang sudah 5,1 persen. Makanya sejak itu kami lebih fokus ke produk MPV," ungkapnya.

Sumber : merdeka.com

0 comments:

Post a Comment