Your Ad Here

Wednesday, June 13, 2012

Konsep Mobil Keluarga Terbaru Toyota di Tokyo Toy Show

Konsep Mobil Keluarga Terbaru Toyota di Tokyo Toy Show
Toyota City – Toyota Motor Corporation (TMC) akan memamerkan dua mobil kecil pada Tokyo Toy Show yang mulai dibuka besok (14/06/2012) dan berlangsung sampai 15 Juni 2012 di Tokyo Big Siht di Koto Ward, Tokyo. Dua mobil yang dipamerkan tersebut adalah “Camatte Sora” dan “Camatte Daichi”, merupakan kendaraan berorientasi keluarga.

Kedua mobil tidak digunakan sebagai sarana transportasi umumnya, tetapi diarahkan untuk mencipta suasana gembira antara orang tua dan anak sembari mengenal lebih dalam tentang mobil. Di samping itu, juga dimanfaatkan mengajar anak mengemudi sejak dini.

Toyota mengharapkan mobil ini memberikan kesempatan bagi orang tua dan anaknya memperoleh pengalaman bersama mengemudikan mobil. Cara ini dilakukan Toyota karena belakang ini, gairah anak muda Jepang untuk memiliki mobil menurun.

Meningkatkan ketrampilan
Hal yang menarik, mobil ini bisa dipesan sesuai dengan bentuk yang dinginkan oleh pembelinya. Untuk ini, bodi dibuat mirip seperti mainan sederhana. Panel bodi bisa dilepas dan dipasang dengan mudah, dan bisa dipasangkan berbagai kombinasi warna dan rancangan.

Struktur bodi yang sederhana, menurut Toyota diarahkan untuk meningkatkan daya tarik anak terhadap mobil. Dengan ini, orang tua bersama anaknya punya kesempatan memegang, mengenal langsung komponen dan memahami struktur kerja sebuah mobil.

Untuk itu, interiornya dibuat kompak sehingga orang tua dan anak menjadi akrab. Kabin punya tiga tempat duduk yang disusun agak rapat. Jok pengemudi berada di tengah dan dua lagi, untuk penumpang di belakang. Dengan cara ini, komunikasi antar keluarga menjadi akrab dan menciptakan kegembiraan.

Pedal dan jok digeser dan disetel untuk digunakan oleh anak. Sementara orang dewasa (penumpang), duduk di jok kanan belakang, membantu menyetir, mengerem mengembangkan ketrampilan menggemudi.

Spesifikasi Utama Camatte Sora
Panjang : 2.700 mm
Lebar : 1.300 mm
Tinggi : 1.200 mm
Jarak sumbu roda: 1.800 mm
Tempat duduk : 3

Sumber : Kompas.com

0 comments:

Post a Comment