Your Ad Here

Wednesday, June 6, 2012

BMW Seri 7 2013 Versi Diesel Meluncur Musim Panas

BMW Seri 7 2013 Versi Diesel Meluncur Musim Panas
Munich — Akhir Mei, BMW AG telah meluncurkan facelift Seri 7 2013 versi mesin bensin. Ternyata, pabrikan mobil asal Jerman ini juga sudah menyiapkan varian diesel yang peluncurannya direncanakan musim panas ini dengan sasaran pertama pasar Amerika.

Hingga saat ini, BMW memutuskan varian mana di antara 730d, 735d, atau 740d yang lebih dahulu diluncurkan. Ketiga model tersebut menggunakan mesin 6-silinder segaris berkapasitas 3,0-liter yang juga dipasang pada X5. Bedanya, pada turbo dan tenaga. Untuk 730d memakai turbo tunggal bertenaga 245 PS, sementara 735d dan 740d mengadopsi turbo ganda dengan daya masing-masing 286 PS dan 306 PS. Tenaga pada ketiga varian tersebut dipindahkan ke roda mengandalkan transmisi otomatis 8-percepatan yang diklaim bisa menghemat bahan bakar hingga 25 persen.

Dari tampilan eksterior, perubahan hanya tampak pada lampu depan dengan LED dan grille. Begitu juga interior, sentuhan dilakukan pada jok dan trim yang memakai bahan kulit, monitor model 3D, penambahan speaker tengah, dan layanan entertainment TV LED 9,2 inci untuk penumpang belakang.

Fitur yang disajikan juga tetap mengedepankan teknologi terkini, seperti BMW ConnectedDrive sebagai kebanggaan di segmen mobil mewah, yang meliputi Night Vision, Dynamic Light Spot lengkap dengan deteksi pejalan kaki, parking assistant, driver assistant plus, dan active protection.

Sumber : Kompas.com

0 comments:

Post a Comment