Your Ad Here

Wednesday, May 30, 2012

GM Manfaatkan Ketenaran Manchester United

GM Manfaatkan Ketenaran Manchester United
GM segera mengumumkan dukungan sponsor pada MU.
Shouthfield — Setelah memutuskan tidak lagi berpromosi di Facebook dan kejuaraan American Football, General Motors (GM) bermanuver dengan mendekati penggemar sepak bola dunia. Caranya menggandeng klub raksasa asal Inggris, Manchester United, sebagai penyandang dana (sponsor).

"Penggemar kami telah belipat ganda dalam lima tahun. Ini sangat penting bagi klub, bukan hanya untuk alasan partner komersil tapi juga memberikan kami pengertian, apa yang sebenarnya terjadi," jelas Richard Arnold, Direktur Komersial MU.

Menurut Autonews Europe (30/5/2012), rencana kerja sama itu disampaikan oleh Chevrolet dan MU ketika melakukan tur ke Shanghai, China. "Setan Merah" (julukan MU) dipilih GM untuk memperkuat citranya di Eropa dan dunia. Predikat juara 19 kali itu membuat GM jatuh cinta dan ingin ikut tenar. Ditambah lagi—berdasarkan survei Kantar—MU punya basis pendukung kuat di Asia, yaitu 659 juta penggemar, sehingga menjadikan klub sepak bola itu terbesar di dunia saat ini.

Joel Ewanick, Chief Marketing Officer GM, dikabarkan segera melakukan rapat di Detroit untuk mendorong Chevrolet segera mendukung MU. Belum ada informasi bentuk dukungan, apakah merek mobil AS itu akan terpampang pada t-shirt klub tersebut selama satu musin, atau bentuk lainnya.

"Penggemar kami telah berlipat ganda dalam lima tahun. Ini sangat penting bagi klub. Bukan hanya untuk alasan partner komersial, melainkan juga untuk memberikan kami pengertian kondisi sebenarnya," ungkap Richard Arnold, Direktur Komersial MU.

Di dunia, Chevrolet berhasil melego 4,76 juta unit tahun lalu, disokong oleh sedan kompak Cruze. Peningkatan pangsa pasar di Eropa berhasil diperoleh dengan kenaikan 14 persen menjadi 67.888 unit pada tahun lalu. Kini, GM menginginkan Chevrolet lebih besar lagi melalui sesuatu yang digemari publik Eropa.

Sumber : Kompas.com

0 comments:

Post a Comment